+62 819 3235 7980    [email protected]

Harga Wuling Confero 2017, Promo Terbaru & Spesifikasi

18/08/2017 otoSales.com 80 Views

Harga Wuling Confero Promo Terbaru – Wuling Confero merupakan mobil keluarga serbaguna pendatang baru di pasar otomotif roda empat Tanah Air yang dijual pada harga yang cukup kompetitif, yaitu diantara 128 juta rupiah hingga 162,9 juta rupiah dalam tiga varian Confero, Confero S Type C dan Confero S Type L. Hadir pada segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), mobil asal negri China ini dengan percaya diri langsung berhadapan “head to head” dengan mobil-mobil keluarga yang telah populer dan menjadi raja di Indonesia. Katakan saja duo Avanza dan Xenia dari pabrikan Toyota dan Daihatsu, atau Ertiga milik Suzuki serta Mobilio MPV jagoan dari pabrikan Honda.

Namun, meskipun harus menghadapi para “penguasa pasar” yang telah bercokol cukup lama tersebut, Wuling tetap percaya diri dan yakin bakal bisa memperoleh “bagian” diantara besarnya market share pasar mobil LMPV di Indonesia. 

wuling.id

Mobil hasil produksi dari PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) ini pun cukup yakin akan bisa diterima dihati masayarakat otomotif tanah air. Resmi diluncurkan pada tanggal 2 Agustus 2017 di Mall Senayan City, Jakarta, Wuling hadir dengan model Confero dan Confero S.

Wuling Confero S memiliki dimensi bodi yang cukup luas untuk mobil dikelasnya, yaitu 4.530 mm x 1.691 mm x 1.730 mm (P x L x T). Dengan dimensi tersebut, Confero mempunyai kapasitas muat penumpang yang cukup banyak dan juga fleksibel. Terdapat dua jenis konfigurasi bangku yang disuguhkan untuk konsumennya, yaitu konfigurasi 8 seater atau 7 seater. Adapun untuk tipe dengan konfigurasi 7 seater pada baris kedua bangku akan disusun dengan konsep captain seat sehingga ruang kabin penumpang akan terasa lebih luas.

Adapun untuk menunjang kenyamanan berkendara mobil LMPV yang memiliki kapasitas penumpang cukup banyak, Wuling mempersenjatai mobil jagoannya ini dengan mesin 4-silinder 1.5 liter  DOHC C-VVT berpadu dengan sistem gerak roda belakang (RWD). Dengan mesin tersebut, Confero dapat menghasilkan tenaga hingga 107 PS  pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm.

Desain dan Tampilan

Melongok sisi desain, baik bagian luar (eksternal) maupun bagian dalam (internal), Confero mengadopsi produk Wuling Hongguang, yaitu produk andalan Wuling yang dipasarkan dan laku keras di negeri asalnya China. Hanya saja untuk menyesuaikan dengan kondisi konsumen di Indonesia dan meminimalisasi ongkos produksi  terdapat beberapa sisi yang dimodifikasi sedemikan rupa sehingga tampil seperti yang saat ini diperkenalkan.

Selain untuk menyesuaikan dengan kondisi pasar, desain dan tampilan konfero saat ini juga merupakan penyesuaian dalam hal lokalisasi produk. Setidaknya terdapat 56% bagian atau suku cadang yang merupakan produk lokal. SGMW Indonesia bahkan tak tanggung-tanggung menggelontorkan investasi jutaan dollar guna mendirikan komplek pabrik suku cadang di sekitar pabrik perakitan. Dan pertimbangan terakhir untuk hasil desain Confero saat ini adalah karena untuk memaksimalkan efisiensi dari proses manufaktur.

Eksterior Wuling Confero

Sebagaimana telah dipaparkan diatas, apabila ditengok secara kasat mata, desain Confero yang diproduksi dan ditawarkan oleh pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini cukup gamblang terlihat seperti “cloning” dari produk Wuling Hongguang yang dipasarkan di China. Tampak sedikit bongsor dan terlihat luas Confero yakin bakal mampu masuk ke segmen pasar yang saat ini dikuasai Avanza dan Xenia.

Pada semua sisi bodi yang diusung oleh Confero, sangat terlihat gaya desain yang dapat dikatakan simple dan minimalis, akan tetapi tetap menyuguhkan desain elegan yang sangat dibutuhkan untuk memberikan kesan MPV modern. Beberapa aksen minimalis dan modern dapat dilihat pada bagian facia dimana mobil asal China ini telah dilengkapi dengan headlamp tipe Adjustable Projector Headlight dimana sudut cahaya atau arah sorot lampu dari Confero S ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan, headlamp yang terdapat pada Confero juga sudah disisipi dengan fog lamp atau lampu kabut yang dibekali dengan sistem Daytime Running Light sehingga dapat menyala secara otomatis pada saat mesin dinyalakan.

Bukan hanya sebagai aksesoris pemanis tampilan saja, teknologi yang terdapat pada fog lamp tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya sorot cahaya yang dihasilkan pada saat mengemudi dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat seperti hujan deras atau jalan berkabut.

Masih dibagian muka, desain grille yang didesain sederhana dengan dua garis lurus berpadu dengan logo, ditambah bumper dengan aksen chrome menjadikan mobil beru pesaing Avanza dan Xenia ini semakin terkesan modern dan elegan. Berpadu dengan desain bagian samping bodi yang cuma mendapat sedikit sentuhan garis memanjang dari arah muka sampai bagian belakang melalui handle door krom, Wuling Confero S terlihat sepertinya memang sengaja didesain simple dan sederhana, namun sekali lagi tanpa meninggalkan kesan kekiniannya.

Khusus untuk Confero S, terdapat side skirts yang didesain dengan mengangkat konsep Luxury Side Body Moulding yang memunculkan kesan stylish pada saat melongok tampilan Confero dari sisi samping. Selain itu, untuk menambah kesan kekiniannya, Wuling juga menyisipkan kaca spion dengan teknologi Electric Door Mirror pada Confero S yang telah berpadu dengan lampu sein yang dapat disetting secara otomatis tanpa perlu membuka jendela.

Masih berlanjut, kesan mewah juga hadir di bagian jendela, dimana terdapat aksen Chrome Window List yang membingkai diseluruh sisinya. Dan untuk menambah kesan dinamisnya, pada bodi samping bagian atas terdapat pula sentuhan Roof Rail beraksen chrome. Menuju sisi belakang, Confero telah dilengkapi dengan  stop lamp Rear Combination Lamp guna menghasilkan penerangan yang lebih maksimal pada saat kendaraan melakukan pengereman khususnya dimalam hari tanpa menghasilkan cahaya berlebih yang dapat membuat pengendara lain merasa silau.

Lihat Produk Baru Suzuki: Daftar Harga Suzuki Ignis

Selain itu, pada bagian belakang Confero S juga sudah disisipi fog lamp dan lampu spoiler dengan teknologi LED sehingga dapat menghasilkan cahaya yang jauh lebih maksimal saat mengemudi pada kondisi cuaca kurang bersahabat atau berkabut tebal. Satu lagi, guna tetap memberikan kesan elegan pada sisi belakang, Confero juga disisipi power logo Wuling berbalut krom sehingga jika melihat keseluruha sisi eksternal dari depan hingga belakang LMPV jagoan Wuling ini tampak cukup meyakinkan.

Interior Wuling Confero

Menuju ke bagian dalam interior, mobil  lansiran pabrikan China yang bekerjasama dengan pabrikan asal Amrik General Motors (GM) ini tampak cukup elegan dan enak dipandang. Sentuhan-sentuhan desain professional nan sederhana menyelimuti setiap sisi dinding kabin yang terasa lapang. Bahkan, untuk memaksimalkan kenyamanan para penumpang dan pengemudi yang berada dibagian dalam kabin, beberapa fitur penunjang tersemat dengan rapi. Diantaranya dapat dilihat pada bagian dashboard Wuling Confero S yang sengaja dipoles begitu elegan komplit dengan fitur Entertainment System. Sebuah layar touchscreen berukuran 8 inci melekat erat berpadu dengan desain dashboard secara umum guna menampilkan beberapa menu, seperti pengaturan audio visual system dan beberapa panel fungsional lain.

Pada layar sentuh Wuling Confero S dipastikan telah terintegrasi atau ready connect dengan USB dan Bluetooth sehingga dapat terhubung dengan mudah smartphone.  Disamping itu, pada bagian bawah layar sentuh tersebut pun telah disisipi dengan sistem kendali AC canggih berupa AC Controller with Electromotion dan Dual Blower yang memiliki fungsi guna mempermudah penumpang dalam mengatur AC. Bukan cuma itu saja, beberapa fitur lain juga dipastikan akan melekat pada bagian dashboard Confero, diantaranya yaitu fitur Charging Port lengkap beserta fitur Miror Link. Kamera dan sensor parkir pun dipastikan menjadi fitur dasar yang dimiliki mobil MPV asal China ini guna memudahkan pengemudi pada saat akan memarkir kendaraan.

Fitur lain yang melekat dalam mobil ini yaitu Power Outlet untuk USB yang tersedia pada setiap baris tempat duduk, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya baterai perangkat selular kapan pun oleh setiap penumpang tanpa mesti berebutan mengisi daya dibagian depan.

Selanjutnya, pada sektor pengemudi, untuk menunjukan indikator-indikator yang terkait dengan kendaraan bakal mengandalkan MID Luxury Cluster dimana dengan fitur ini informasi akan ditampilkan secara akurat pada pengemudi ketika Confero sedang dalam posisi menyala dan dalam posisi dikendarai. Informasi standar yang ditamnpilkan diantaranya indikator bahan bakar, kecepatan, jarak tempuh dan odo meter serta Seat Belt Indicator.

Disamping itu, selain indicator standar diatas, Confero juga dilengkapi dengan indikaor Tire Pressure Monitoring System (TPMS), yang ditunjukan dalam layar meter cluster. Melalui fitur TPMS ini maka dipastikan bahwa mobil Wuling Confero S ini sanggup mendeteksi jika ada ban yang kekurangan tekanan ban. Kerennya lagi, pada bagian pengemudi pun telah dilengkapi dengan Steering Switch Control atau terdapat tombol navigasi handle kemudi yang berguna untuk efektifitas pengemudi ketika ingin mnegeset sistem audio sistem tanpa mesti memindahkan tangan dari sistem kemudi. Dengan demikian, pengemudi akan lebih focus saat berkendara.

Guna keleluasaan penumpang yang berada di kabin belakang, Wuling Confero S ini pun menawarkan dua model konfigurasi dalam tata letak kursinya, yaitu dengan konfigurasi 8 seater atau 7 seater. Untuk konfigurasi 8 seat, susunan kursi sebagaimana layaknya terdapat pada model-model mobil MPV pada umumnya, sedangkan untuk konfigurasi 7 seat penumpang akan lebih dimanjakan karena pada bangku baris kedua disusun dengan konsep captain seat yang terdiri dari dua bangku dimana diantara keduanya terdapat ruang sehingga akan lebih lapang. Dengan konfigurasi 7 seat, Confero S dipastikan akan lebih nyaman dan berkelas.

Fitur Unggulan

Wuling Confero S memang dipasarkan dengan daftar harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan para kompetitornya di segmen low MPV. Namun, meskipun bandrol yang melekat cukup murah, beraneka fitur unggulan telah terpasang rapi pada mobil asal negeri Panda ini. Diantara sekian banyak fitur yang telah tersemat tersebut, terdapat beberapa fitur unik yang sekaligus bisa dikatakan sebagai kelebihan dan keunggulan di Confero S disbanding dengan rival-rivalnya. Apa saja fitur-fitur tersebut?

Pertama, terdapat sebuah jam analog yang cukup menggelitik mata pada bagian dasbornya. Desain jam analog tersebut, tampak cukup elegan terselip di antara ventilasi AC di atas sistem audio.

Kemudian, terdapat juga fitur open window and trunk remote. Dengan fitur ini, hanya menggunakan kunci remote dan menekan satu tombol saja, keempat kaca jendela mobil dapat dibuka secara otomatis sebelum penumpang memasuki kendaraan, sehingga udara pengap dapat seketika hilang pada saat ruang kabin dimasuki. Hebatnya lagi, untuk membuka kunci bagasi pun dapat dilakukan secara otomatis dengan cara yang sama.

Fitur Unggulan lain yang tak biasa ditemui pada mobil-mobil MPV sejenis yaitu Tire Pressure Monitoring System. Fitur ini memiliki fungsi untuk menampilkan informasi yang cukup penting mengenai tekanan angin pada seluh ban. Sehingga pengendara dapat mengetahui kondisi ban apabila mengalami kekurangan angin atau kekurangan tekanan dengan lebih dini.

Hanya saja, fitur-fitur tersebut, kecuali untuk fitur jam analog, Cuma terdapat pada type Wuling Confero S tipe C dan L saja dimana keduanya merupakan tipe tertinggi yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

Spesifikasi Wuling Confero

Pada Wuling Confero type standar, fitur dasar yang sudah wajib terpasang diantaranya pengunci kursi, kunci pintu otomatis yang dapat menyesuaikan kecepatan, power window,  seatbelt reminder, jok untuk delapan penumpang dengan bahan fabric, audio double-din standar, USB charging, serta pendingin udara (AC) hanya di depan.

Untuk perangkat keamanan penumpang, pada type terendah yang dipasarkan ditanah ini hanya tersemat sabuk pengaman. Pada breaking system-nya pun cuma mengandalkan cakram pada ban depan dan model drum untuk ban belakang.

Desain bagian body luar Wuling Confero tampak begitu sederhana sebab Cuma dibekali dengan lampu standar, pelek kaleng, spion tanpa lampu sein, dan juga bumper yang tidak dilengkapi foglamp serta daytime running light (DRL)- LED.

Adapun untuk Wuling type Confero S- C dibekali dengan fitur yang lumayan lengkap diantaranya kunci foldable remote, indicator tekanan angin ban, dual tone pada pewarnaan kabin, terdapat opsi jok untuk konfigurasi delapan atau tujuh penumpang (captain seat), USB charging di setiap baris, head unit layar sentuh, AC double blower, sensor parkir empat titik, serta tilt steering.

Adapun system keamanan, Wuling Confero S-C Type telah dilengkapi dengan seat belt, airbag pada bagian pengemudi dan penumpang depan, serta rem cakram di depan dan model drum di belakang.

Dimensi & Mesin

Wuling Confero dirangkai dengan ukuran dimensi yang berbeda antara varian satu dengan varian lain. Di mana, mobil buatan Wuling ini terdiri dari 3 varian, yaitu Confero 1.5 dengan panjang 4.493 mm, lebarnya 1.691 mm, tinggi 1.715 mm.

Adapun pada dua type lain mempunyai ukuran dimensi yang lumayan besar dibandingkan dengan type standarnya, yaitu pada type Wuling Confero S 1.5C dan Confero S 1.5 L dimana keduanya mempunyai dimensi panjang 4.530 mm, lebarnya 1.691 mm, dan tingginya 1.730 mm (dengan Roof Rail).

Akan tetapi, walaupun tidak memiliki dimensi yang sama satu dengan lainnya, ketiga varian itu mempunyai jarak ground clearance yang sama, yaitu 2.720 mm dengan ruang muat tangki BBM hingga 42 liter. Pastinya, melalui ukuran dimensi tersebut Wuling Confero S ini mempunyai daya angkut yang lumayan banyak serta lebih fleksibel. Dengan demikian, Confero menjadikan gerak penumpang menjadi lebih lincah namun tetap mendapatkan kenyamanan yang lebih.

Memang, apabila ditengok dari sisi desain eksterior dan dimensinya, terlihat jelas jika ukuran jarak terendah ground clearencenya mempunyai jarak yang cukup ideal sebagai sebuah mobil Low MPV. Sehingga, factor keamanan dan nyaman pada saat melintasi permukaan jalan yang kurang rata tetap maksimal dan dapat dirasakan oleh pengemudi dan para penumpangnya. Pada sisi peredaman, guna menyokong beban dimensi yang dimiliki Confero S, Wuling mempersenjatai setiap rodanya dengan sistem yang cukup baik berupa suspensi kokoh dan velg kuat serta tetap mengusung model yang wah dan stylish.

Suspensi yang menjadi andalan untuk roda depan adalah suspense tipe McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension. Adapun, pada roda-roda di bagian belakang, Confero dipersenjatai dengan suspensi tipe Coil Spring, Semi Independent Suspension.

Alhasil, kedua tipe suspense tersebut memang telah terbukti kualitasnya dan tangguh dalam menjaga keseimbangan mobil serta maksimal pula dalam meredam getaran ataupun goncangan pada saat menelusuri medan tak rata dan berlubang. Demi mempertahankan kesan sporty dan elegan, Velg Alloy with Machining berdiameter 15 inci terpasang kekar dan rapi pada tiap-tiap roda berkualitas yang memimiliki ukuran 195/60 R15.

Kemudian guna memberikan kenyamanan dan keamanan pada saat akan berhenti, Confero dibekali dengan fitur pengereman yang cukup handal, Wuling memberikan modal sistem pengereman Disc (depan) dan Drum (belakang) yang telah dikombinasikan dengan teknologi anti-lock braking system (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) yang siap memberikan kualitas pengereman yang tinggi dan mencegah ban terselip. Sehingga, keselamatan berkendara yang ditawarkan spesifikasi Wuling Confero S menjadi lebih terjamin.

Mesin

Wuling Confero saat ini dimodali dengan sistem transmisi manual 5-percepatan. Hebatnya, jika dibandingkan dengaa para kompetitornnya, pedal kopling milik LMPV asal China ini terasa sangat ringan. Beberapa tes drive bahkan membuktikan handle steer dapat dioperasikan dengan mudah pada saat mobil sedang dalam keadaan berjalan hanya dengan menggunakan satu jari saja. Namun pastinya mengemudi dengan cara tersebut tidak direkomendasikan dan hanya sekedar untuk proses menguji saja. Hanya saja, untuk tuas perseneling terasa sebaliknya terasa kurang begitu nyaman saat akan memasukan gigi.

Untuk mendukung kapasitas muat dan beban sebagai sebuah mobil keluarga, Wuling membekali MPV yang telah dirakit di Indonesia ini dengan mesin berkapasitas 1.5-liter, empat silinder, DOHC, D-VVT. Di atas kertas, jantung Confero ini mampu menghasilkan tenaga hingga 107 tk pada 5.800 rpm dengan torsi 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm.

Daftar Harga Wuling Confero

Wuling Motors akhirnya resmi memasarkan mobil pertama mereka dengan nama Confero S yang masuk pada segmen mobil keluarga serbaguna. Mobil yang bakal berhadapan langsung dengan “para penguasa” kelas low multi purpose vehicle (LMPV) seperti Avanza, Xenia, Ertiga mobilio dan lainnya ini ternyata dipasarkan dengan bandrol harga yang jauh lebih murah dari perkiraan harga sebelum diluncurkan secara resmi.

PT SAIC-GM Wuling (SGMW) Indonesia secara resmi mengumumkan daftar harga mobil perdana andalannya tersebut. Berikut daftar harga yang diumumkan,  yaitu untuk tipe C (terbawah) Rp 128,8 juta, lalu tipe C (tengah) Rp 150,9 juta, dan tipe L (terlengkap) Rp 162,9 juta on the road DKI Jakarta. Harga varian terendah dipastikan lebih rendah dari kisaran harga yang sebelumnya beredar, yaitu sebesar Rp 130 jutaan.

Kisaran harga yang ditawarkan tersebut dipastikan mampu bikin geleng-geleng kepalasebab berada dikisaran harga mobil-mobil kelas LCGC kelas atau mobil murah seperti Sigra, Calya, Datsun dan lainnya.

Lalu Mengapa pabrikan asal China ini dapat menyediakan fitur jauh lebih lengkap dan material berkelas dengan bandrol harga tersebut? Apakah karena kualitasnya memang berada dibawah LMPV milik pabrikan Jepang yang saat ini telah popular? Atau memang ini strategi Wuling untuk merebut pasar mobil keluarga di Tanah Air? Kita lihat saja apa jawabannya seiring berjalannya waktu.

Video Wuling Confero
Sumber:youtube.com

Kesimpulan

Berdasarkan pemaparan diatas, mobil keluarga (LMPV) pendatang baru dari China pesaing Avanza, Xenia, Ertiga ini dipastikan memiliki beberapa keunggulan yang dapat digunakan untuk merebut pasar mobil keluarga diantara mobil-monil LMPV adal Negeri Sakura yang saat ini telah popular dan menjadi primadona di Indonesia.

Dengan harga yang cukup menggoda, Wuling Confero melalui semua varian yang ditawarkan sepertinya bakal mampu menggoda bukan hanya segmen LMPV tetapi juga segmen mobil murah LCGC karena bandrol harga realnya memang berada dikisaran harga mobil-mobil LCGC.

PR utama Wuling saat ini dalam memasarkan jagoan tersebut sepertinya hanya pada image “Mobil China” yang dimata konsumen Indonesia masih tampak kurang atau bahkan tidak sepadan dengan produk-produk lain khususnya produk Jepang dalam hal kualitas dan daya tahan.

Lihat Juga Harga Mitsubishi Xpander 2017, Promo Terbaru & Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio 2017, Promo Terbaru & Spesifikasi.

 

Promo Terbaru Wuling Confero